Komedo ini sama halnya seperti jerawat yang cukup menggangu penamapilan, dimana membuat mereka menjadi tak percaya diri dengan adany komedo. Komedo itu sendiri biasanya sering timbul disekitaran hidung namun ada juga yang tumbuh disekitarn wajah yang lainnya bagian wajah lainnya yang tumbuh secara masal. Dan kalau kita pencet komedo tersebut biasanya akan keluar lemak putih seperti nasi, namun sangat tidak disarankan untuk sering memencet komedo karena akan meninggalkan bekas warna kemerahan, ataupun flek hitam dan lubang seperti jerawat. Banyak sekali berbagai macam factor yang bisa menyebabkan terjadinya komedo itu bisa tumbuh subuur disekitaran hidung ataupun wajah anda, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  1. Type kulit anda berminyak, sehingga komedo dengan mudah dan cepatnya tumbuh subur
  2. Malas untuk mencuci muka, apagi saat pulang dari aktivitas, dan wajah masih penuh dengan make up. Tak hanya jerawat saja yang bisa muncul namun komdeo pun akan tumbuh dengan subur
  3. Makan-makanan yang berlemak. Inilah salah satu pemicu timbulnya jerawat serta komedo disekitaran wajah
  4. Selalu tidur larut malam dan kurang istirahat juga bisa menjadi salah satu pemicu hadirnya komedo
  5. Malas berolah raga
  6. Factor hormone
  7. Keturunan
  8. Minum-minuman beralkohol
Dan masih banyak lagi berbagai macamm factor yang bisa menyebakan komedo dan jerawat bsia tumbuh dengan suburnya. Namun ada berbagai macama cara menghilangkan komedo yang bisa anda lakukan. Supaya kulit wajah anda akan terlihat lebih bersih dan cantik tanpa adanya komedo dan jerawat. Berikut kami akan memberikan anda beberapa tips ataupun cara menghilangkan komedo yang cukup menggangu penampilan tersebut

komedo

A. Menghilngkan komedo dengan menggunkan putih telur
Untuk tips atau cara menghilangkan komedo yang pertama akan kami berikan adalah dengan menggunkan putih telur. Dimana putih telur ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kulit, serta terbilang cukup ampuh untuk menghilangkn komedo serta jerawat yang cukup membandel, betikut adalah beberapa cara yang bisa andaclakukan :
  • Yang pertama anda siapkanlah 1 buah butir telur, pisahkan kuningnya, dan anda ambil putihnya saja, taruhlah didalam mangkuk yang bersih
  • Cuci wajah anda dengan air bersih
  • Oleskan putih telur keseluruh wajah anda hingga merata, terutama dibagian hidung yang biasanya tempat tumbuh komedo yang paling subur dan banyak.
  • Setelah semua bagian wajah sudah anda lumuri dengan putih telur, tutuplah wajah anda dengan kertas tisu yang bersih
  • Diamkanlah selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  • Setelah dirasa cukup, dan wajah anda mulai mengering, angkatlah tisu tersebut.
  • Komedo-komedo yang menempel pada sekitaran wajah dan hidung anda tersebut akan terangkat oleh tisu tadi.
  • Lakukanlah secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu , sampai dirasa komedo-komedi yang ada dihidung atapun sekitaran wajah anda hilang
Selain aman, cara menghilangkan komedo dengan menggunakan putih telur ini, sangat mudah dan praktis sekali. Dan yang paling penting adalah murah meriah. Anda hanya cukup bermodalkan telur serta tisu saja.

B. Car menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi
Cara menghilangkan komedo selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan pasta gigi atau yang lebih dikenal dengan sebutan odol. Tak hanya memiliki fungsi sebagai pembersih gigi dari kuman-kuman jahat saja, membersihkan bekas sisa-sisa makanan, namun pasta gigi ataupun odol ini pun bisa anda gunakan juga untuk menghilangkan komedo yang membandel yang ada dihidung atau sekitaran wajah lainnya. Berikut adalah beberapa cara yang harus anda lakukan . :
  • Siapakan pasta gigi mint dan bukan pasta gigi ataupun odol yang berbentuk gel
  • Campurkan garam dan tambahkan pasta gigi tersebut dan letakkan pada sebuah mangkuk
  • Adukalah campuran kedua bahan tersebut dengan rata.
  • Cucilah muka anda terlebih dahulu supaya komedo mudah diangkat ataupun dibersihkan
  • Lumuri wajah anda dengan campuran bahan-bahan tadi secara perlahan, sambil dipijit dengan lembut
  • Kemudian diamakanlah selama 5 sampai 10 menit, agar komedo dapat keluar dan hilang
  • Setelah itu anda bisa membilas muka anda dengan menggunakan air bersih. Diutamakan anda membilasnya dengan menggunakan air hangat.
Cara menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi ataupun odol ini sendiri terbilang cukup ampuh supaya komedo yang membandel tersebut bisa hilang dan rontok. Selain mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan pun tak sulit untuk kita dapatkan.

C. Membersihkan komedo menggunakan jeruk nipis
Tips selanjutnya untuk cara menghilangkan komedo yang mudah adalah dengan memakai perasan dari air jeruk nipis, dimana jeruk nipis ini sejak dulu begitu banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, tak terkecuali untuk kesehatan kulit juga. Dan berikut adalah cara membersihkan komedo dengan menggunakan jeruk nipis :
  • Siapkanlah 2 sampai 3 buah jeruk nipis, minyak almond dan gliserin
  • Potong jeruk nipis yang telah disediakan menjadi beberapa potong, kemudian peraslah dan ambil airnya.
  • Campurkan perasan air jeruk nipis tersebut, gliserin dan minyak almod
  • Aduk semua bahan-bahan tadi hingga bercampur rata.
  • Cucilah wajah anda terlebih dahulu
  • Setelah itu oleskan campuran bahan-bahan tadi keseluruh permukaan wajah. Diamkanlah selama 15 sampai 20 menit
  • Kemudian bilas muka anda dengan menggunakan air hangta.
Dengan menggunakan jeruk nipis dan bahan-bahan campuran lainnya tadi, maka komedo yang membandel akan hilang. Selain itu juga noda-noda bekas jerawat pun akan ikut pudar juga. Sehingga wajah anda akan terlihat semakin bersih dan bersinar. Tentu saja dengan wajah bersih tanpa anda komedo ataupun noda bekas jerawat, membuat penampilan anda kian menawan , dna rasa percaya diri pun akan meningkat.

Namun selain anda memberisihkan komedo dengan menggunakan beberapa cara menghilangkan komedo dengan mudah yang telah kami berikan diatas. Akan tetapi anda juga harus selalu menerakan pola hidup dan makan yang sehat. Diantaranya yaitu
  1. Rajin untuk berolah raga
  2. Perbanyak minum air putih, karena air putih ini sangat baik sekali untuk kesehatan kulit
  3. Usahakan tubuh anda mendapat istirahat yang benar benar cukup, setidaknya tidur selama 8 jam sehari
  4. Hindarilah untuk mengkomsumsi minuman beralkhol atau merokok, karena hal tersbeut merusak kesehatan kulit anda. Terutama adalah kulit wajah.
  5. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang banyak mengandung nurtisi yang baik untuk kesehatan kulit
  6. Hindarilh untuk tidur terlalu larut
Dan semoga saja semu infa ataupun tips mengenai cara menghilangkan komedo yang telah kami berikan ini, bisa bermanfaat untuk anda semua yang telah membaca tulisan ini. Serta bisan anda jadikan sebagai referensi anda dalam menghilangkan komedo membandel yang ada disekitaran wajah anda tersebut, yang cukup mengganggu penampilan dan membuat anda merasa tidak percaya diri tersebut. Selamat mencobanya dan semoga anda berhasil untuk memberantas komedo-komedo yang membandel tersebut.