Proses penuaan merupakan hal alamih, namun tentu saja bukan berarti kamu tak dapat berbuat apa-apa untuk merawat kulit supaya sehat dan awet muda. Semua wanita tentu ingin tampak cantik selalu dan juga awet muda, dan mempunyai wajah yang cantik alami luar dan dalam ialah impian semua wanita, oleh sebab itu tak heran jika wanita melakukan perawatan mahal untuk tampil cantik, malah wanita yang mau berusia 30 tahun ke atas ingin tampak cantik dan awet muda loh. Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai tips awet muda dengan cara yang alami, maka ada baiknya kita mengetahui penyebab orang mudah keriput. Apakah kalian tahu apa saja sih yang menyebabkan orang mudah tua atau keriput? Yuk langsung simak infonya di bawah ini:

Penyebab wajah keriput

A. Peyebab dari Mudahnya Keriput
  1. Kurang mengkonsumsi air putih
    Mengkonsumsi air putih 8 liter dalam sehari secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan tampak awet muda karena bila kita kekurangan air bisa membuat kulit stress, kering dan juga kusam.

  2. Seringnya meminum kopi
    Sesuatu yang rasanya enak dan manis tentu enak misalnya kopi. Hal itu bisa membuat kulit kita tak sehat, karena mengkonsumsi kopi terlalu sering maka proses penuaan di wajah lebih cepat dan kandungan kafein bisa menimbulkan keriput.

  3. Kurangnya istirahat
    Kurangnya tidur atau istirahat bisa membuat orang cepat mengalami penuaan. Memicu munculnya keriput yang akhirnya menyebabkan pengenduran di sekitar lingkaran mata.

  4. Seringnya terkena sinar matahari
    Sinar matahari bisa membuat keriput muncul di wajah loh? karena sinar matahari yang sehat ada di pukul 09.00 pagi dan jika telah diatas pukul 09.00 maka sinar UV pada matahari mampu membuat garis di wajah sehingga membuat kulit keriput dan cepat lebih tua.

  5. Sering melakukan aktifitas buruk
    Tidur menyamping ternyata bisa membuat kulit mudah keriput karena kulit wajah yang menempel dibantal akan meninggalkan garis-garis pada wajah, malah orang yang terlalu sering memakai sedotan dan perokok akan mudah mengalami keriput dan penuaan.

Itulah beberapa penyebab yang bisa membuat kulit kita keriput yang akhirnya membuat kulit menjadi tampak lebih tua. Nah untuk tetap awet muda maka kamu tak perlu menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit wajah cantikmu, tetapi kamu bisa tetap awet muda dengan cara alami. Penasaran dengan infonya? Yuk langsung saja kita lihat saja tips awet muda dengan alami yang kami sajikan untuk kamu di bawah ini :

Tips awet muda

B. Tips Awet Muda dengan Cara Alami
  1. Menggunakan Masker Alami
    Kamu bisa menggunakan masker alami sebelum pergi tidur yakni dengan memakai buah-buahan yang sesuai untuk kulita wajah anda misalnya ialah buah pisang. Buah pisang sangat sesuai untuk dijadikan masker atau kamu juga bisa memakai buah alpukat dan juga tomat yang bisa menarik wajah kamu lebih kencang. Namun ada yang lebih manjur lagi yakni dengan memakai putih telur. Yah putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Kamu juga bisa mencobanya karena hal ini baik dan bisa mengencangkan kulit supaya bisa tetap kenyal dan tak keriput.

  2. Mencuci Wajah dengan Benar
    Kami yakin hampir semua wanita pasti mencuci wajahnya setiap hari di malam hari. Namun tahu kah kamu jika terkadang seorang wanita sering mencuci wajahnya dengan cara yang salah. Umumnya wanita mencuci wajah selalu asal dan yang penting tampak bersih menurut pikiran mereka. Padahal mencuci wajah yang benar ada teknik tekniknya. Tekniknya adalah dengan cara kamu harus membiasakan mencuci bagian wajah dengan cara mengusapkan tangan dari bawah ke atas, bukan sebaliknya karena bila kamu mengusap dari atas atas ke bawah maka kulit wajah akan tertarik ke bawah sehingga hal itu membuat kulit kamu lama kelamaan akan mudah mengendur. Oleh sebab itu, sebaiknya mulai saat membiasakan mencuci wajah dari bawah itu keatas supaya wajah tetap kencang dengan alami dan yang paling penting juga menggunakan pembersih wajah tak mengandung alkohol yang berguna untuk mengangkat kotoran pada wajah dan menutup pori wajah yang telah dibersihkan

  3. Melakukan Senam Wajah
    Kamu bisa melakukan senam wajah supaya tampak lebih kencang dan awet muda. Manfaat senam wajah sendiri ialah bisa melatih otot wajah supaya tetap kencang. Caranya cukup mudah yaitu kamu hanya ucapkan huruf vokal A I U E O. Kamu bisa melakukan senam ini di waktu senggang kamu, ingat menjaga wajah supaya tetap awet muda harus diterapkan sejak dini yah.

  4. Membiasakan untuk Menggunakan Pelembab
    Pelembab bisa membantu kamu untuk tetap tampak cantik dan mempesona, tak hanya hal itu saja pelembab juga dapat menjaga kulit wajah kamu supaya tetap kenyal dan lembut. Akan tetapi bila kamu mempunyai kulit wajah yang berminyak sebaiknya gunakan pelembab yang berbahan dasar air, namun jika kamu memiliki wajah yang kering maka sebaiknya gunakan pelembab yang berbahan dasar minyak.

  5. Memakai Kosmetik Terpercaya
    Memakai kosmetik yang telah teruji dan terpercaya ialah hal yang harus kamu perhatikan karena bila kamu salah dalam memilih dan membeli kosmetik, tentu hal ini akan membuat wajah kamu bukan menjadi cantik malah akan membuat wajah kamu tampak cepat tua. Untuk itu direkomendasikan untuk memakai kosmetik yang aman dan mempunyai izin dari badan kesehatan. Sebagai seorang wanita kamu harus harus lebih waspada dengan beragam jenis kosmetik yang banyak beredar di pasaran, apalagi produk kosmetik dengan harga murah namun menjanjikan manfaat yang sangat cepat. Ingat hal ini patut kamu curigai.

  6. Biasakan Menggunakan Tabir Surya
    Bagi kamu wanita yang ingin keluar rumah sebaiknya membiasakan untuk menggunakan tabir surya. Hal ini bertujuan untuk melindungi wajah kamu dari panasnya sinar matahari yang mengandung sinar UV yang bisa membuat kulit kamu menjadi gelap dan menjadi tak sehat, bahkan jika kulit sering terkena paparan sinar matahari secara langsung bisa memunculkan flek hitam pada kulit wajahmu. Jadi mengingat hal tersebut biasakan untuk menggunakan tabir surya sebelum kamu keluar dari rumah.
Rahasia awet muda
Demikianlah Penyebab keriput dan tips awet muda dengan cara yang alami yang dapat kamu lakukan secara rutin supaya hasilnya dapat dirasakan dengan cepat, akan tetapi hal ini tak akan berpengaruh bila pola hidup kamu tak sehat. Hindarilah kebiasaan begadang yang bisa membuat kulit kamu menjadi awet muda dan tak tampak keriput dan jangan lupa untuk istirahat yang cukup, membiasakan untuk banyak meminum air putih untuk menghilangkan zat sisa metabolisme dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh kamu.

Jadi mulai saat ini sebaiknya kamu merawat wajah sejak dini spaya kamu tak menyesal nantinya. Sekian dulu tips dari kami, semoga info kali ini bermanfaat untuk anda semua, selamat mencoba dan semoga berhasil.