Berhijab sendiri merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh semua wanita muslim yang sudah dianggap balig ataupun dewasa, dimana jilbab ini pun harus disertai dengan pakain yang tertutup atau yang menutup aurat mereka, dan biasanya dinamakan sebagai pakaian muslim. Namun seiring perkembangan zaman saat ini, jilbab tak melulu monoton dan terlihat membosankan bagi para pemakainya. Karena saat ini berbagai macam kreasi bentuk jilbab sudah banyak sekali, sehingga meskipun mereka berhijab akan terlihat lebih cantik dan modis. Namun masih menutupi aurat serta ada batas-batas tertentunya juga. Kalau kita liat sekarang ini, banyak anak-anak remaja juga yang sudah mulai berhijab, bahkan anak kecil pun tak mau kalah untuk menutup aurat mnereka. Berikut kami akan memberikan anda beberapa cara ataupun tips dalam cara berhijab sesuai dengan aktivitas ataupun kegiatanan anda sehari-hari. Sehingga meskipun anda berhijab , namun anda masih terlihat menawan dan modis.

cara berhijab

A. Cara berhijab dikantor
Kalau anda sendiri adalah seorang wanita karier ataupun pekerja kantor, serta kebetulan anda sudah berhijab, maka berikut ini ada beberapa tips ataupun cara berhijab saat anda sedang dikantor yang akan akmi coba berikan untuk anda. Supaya kerja anda pun tetap nyaman, namun penampilan masih tetap terlihat oke. Berikut adalah beberapa tipsnya yang bisa anda ikuti
  • Usahakan anda pilihlah hijab yang terbuat dari bahan yang tidak panas. Karena anda pastinya berada dikantor sekitar 8 sampai 9 jam, belum lagi diperjalanan. Jadi usahakan pilih bahan hijab yang lembut dan dingin. Supaya aktivitas kerja anda tak terganggu. Dan anda pun masih bisa menunaikan kewajiban anda untuk berhijab meskipun bekerja.
  • Pilihlah warna hijab yang sesuai dengan warna pakaian anda, bila pakain kantor anda sudah banyk bermotif ataupun seperti seragam batik, maka anda bisa pilih warn hijab yang hanya satu warna saja. Jangan anda pilih lagi hijab yang begitu banyak corak ataupun motif, yang ada anda terlihat ramai.
  • Usahakan untuk menghindari hijab yang berwarna hitam. Karena terkesan membuat muka terlihat kusam, warna hijab hitam juga tidak mudah menyerap keringat. Dan cenderung panas saat digunakan.
  • Anda bisa bawa hijab cadangan. Jadi kalau cuaca sangat panas dan anda dipenuhi dengan keringat. Maka anda bisa mengantinya dengan hijab cadangan. Sebab penampilan anda dikantor sangat penting sekali. Terutama saat anda harus bertemu dengan para klien, yang dituntut harus penampilan rapi.
B. Cara berhijab dikampus
Kalaua anda adalah seorang mahasiswi, maka berikut kami akan memberikan anda beberapa tips untuk cara berhijab saat sedang berada dikampus. Supaya anda pun merasa nyaman ketika sedang belajar.
  • Pililhlah gaya berhjab yang simple dan tidak terlalu ribet. Karena kalau hijab anda ribet dan terlihat rumit, hal itu bisa membuang-buang waktu. Dan anda bisa diusir oleh dosen karena telat masuk kedalam kelas.
  • Sesuaikan hijab yang anda kenakan dengan pakaian yang anda pakai. Jangan sampai pakaian anda dan jilbab tidak sesuai. Sehingga anda akan terlihat salah kostum
  • Jangan lupa selalu menyetrika jilbab anda saat ingin dipakai, karena hijab yang terlihat kusut dan tidak rapih, membuat penamapilan anda berantakan, dan anda akan dicap sebagai seornag wanita yang tidak rapih
  • Hindarilah warna-warna jilbab yang terlalu terang ataupun mencolok seperti merah, kuning ataupun orange, pilihlah saja warna hijab yang netral ataupun lembut, seperti biru , kream, putih, dan yang lainnya.
  • Pililhalan bahan jilbab yang dingin dan terasa lembut. Supaya suasana belajar anda lebih terasa nyaman lagi. Dan anda pun tak kegerahan saat sedang belajar.
  • Kalau hijab anda sudah banyak motif ataupun coraknya, maka pilihlah pakain yang satu warna saja. Supaya kesananya tak terlalu ramai.
C. Cara berhijab saat sedang hangout
Dan berikut adalah beberapa cara berhijab saat anda sedang ingin hangout ataupun bermain bersama teman-teman anda. supaya acara bermain anda semakin terasa nyaman dan menyenangkan.
  • Sesuaikanlah pakaian anda dengan warna hijab yang akan anda kenakan untuk bermain itu.
  • Pilihlah bahan-bahan hijab yang dingin dan mudah untuk menyerap keringat, sehingga acara hangout ataupun berimaian anda bersama teman-teman tak akan terganggu
  • Pilihlah gaya hijab yang sesuai dengan diri anda. Kalau anda merasa tak yakin ataupun percaya diri dengan gaya hijab yang akan anda pakai, maka sebaiknya jangan lakukan.
  • Pakai saja gaya berhijab yang sesuai dengan karakter anda, supaya anda merasa lebih nyaman dan tentu saja semakin percaya diri.
  • Kalau acara hangout ataupun bermain anda kenbanyakan di outdor maka sebaiknya anda memakai gaya hijab yang simple dan tidak terlalu ribet. Karena tiupan angin yang kencang bisa saja merusak model ataupun bentuk hijab anda yang terlalu rumit tersebut.
D. Cara berhijab saat sedang berpesta
Dan berikut ini adalah beberapa cara berhijab saat anda sedang ingin pergi berpesta ataupun memenuhi undangan para kerabat ataupun teman-teman.
  • Untuk model simple dan mudhanya, anda bisa memakai model ataupun gaya berhijab dengan menggunakan ciput. Dimana gaya berhijab seperti ini selain mudah, terlihat simple dan tak mudah butuh waktu lama untuk memakainya. Berbagai macam tutorial hijab dengan model ciput juga sudah banyak sekali diyoutube.
  • Pilihlah wana hijab yang terlihat menyala dan terkesan mewah. Seperti warna emas, perak ataupun silver. Selain itu anda bisa menambah gliter ataupun aksesoris-aksesoris lainhya supaya penmapilan anda semakin terlihat menawan dan mempesona.
  • Pilih juga bahan-bahan hijab yang akan anda pakai tersebut dari bahan-bahan yang dingin dan mudah untuk menyerap keringat. Sehingga saat ditengah pesta yang tentu saja begitu banyak para tamu undangan yang datang, anda tak merasa kepanasan dan kegerahan.
  • Sesuiakanlah warna hijab yang akan anda pakai tesrebut dengan warna gaun atau baju pesta yang nantinya akan anda pakai. Supaya anda atak terkesan tabrak warna , yang membuat anda terihat aneh.
  • Jangan lupa juga untuk membawa cermin kecil, supaya anda tetap bisa mengontrol bentuk hijab anda tersebut.
Dan semoga saja semua tips-tips yang sudah kami berikan mengenai cara berhijab yang sesuai dengan aktivitas ataupun kegiatan sehari-hari yang dilakukan ini bermanfaat bagi anda semua wanita muslimah yang membacanya. Dan bisa anda jadikan sebagai inspirasi anda. Karena meskipun sebagai wanita kita banyak sekali kegaitan ataupun aktivitas diluar rumah,. Hal yang paling penting adalah kita bisa menempatkan diri kita dimana kita berada saat itu. Supaya anda pun merasa nyaman, dengan tidak meinggalkan kewajiban sebagai wanita muslimah, yaitu tetap memakai hijab dimanapaun sedang berada. Selamat untuk mencobanya, semoga bisa menginspirasi anda.