Beras adalah bahan pangan yang sangat dibutuhkan hampir di seluruh dunia. Bahan pokok beras ini memiliki kandungan yang kaya akan karbohidrat yang berguna sebagai sumber energi dalam tubuh. Namun khasiat dan manfaat beras ternyata tidak hanya dijadikan sebagai bahan makanan saja, melainkan juga sebagai bahan untuk kesehatan dan perawatan kecantikan. Seperti diantaranya sebagai jamu beras air kencur, perawatan kulit dan wajah serta lainnya. Manfaat beras bisa kita dapatkan dengan mengolahnya menjadi air beras yang kemudian diramu kembali menjadi jamu dan ramuan air beras lainnya untuk perawatan kecantikan. Khasiat dan manfaat air beras sudah dibuktikan banyak orang sebagai alternatif jamu tradisional yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, dan ramuan untuk perawatan kecantikan juga sudah terbukti misalnya untuk memutihkan kulit, menghaluskan wajah dan menguatkan rambut.

manfaat air beras

Nenek moyang kita dulu sudah memanfaatkan air beras itu untuk menambah kualitas kesehatan dan kecantikan mereka, namun hari ini tentu dengan kemajuan perkembangan zaman kita dapat mengolah ramuan yang kita ambil dari manfaat air beras ini dengan cara yang lebih baik lagi. Tidak perlu lama – lama lagi, langsung saja kami bagikan beberapa khasiat dan manfaat air beras baik untuk kesehatan maupun kecantikan berikut ini:
  1. Manfaat air beras sebagai minuman kesehatan. Banyak orang membuat minuman kesehatan dari rempah – rempah dan beras. Minuman yang sering kita jumpai salah satunya adalah jamu beras air kencur. Anda dapat mencobanya dengan membelinya di toko jamu atau tempat – tempat lain yang menyediakan jamu beras air kencur.

  2. Manfaat air beras untuk menambah stamina. Apabila dibandingkan dengan segelas dengan minuman suplemen atau semacamnya, jamu beras air kencur lebih dapat memberikan tambahan stamina yang lebih alami.

  3. Manfaat air beras untuk menyegarkan tubuh. Air beras yang diramu menjadi jamu beras air kencur dipercaya sejak lama bahwa minuman ini berkhasiat untuk membuat badan terasa lebih segar, mengurangi pegal linu pada tubuh serta membuat pengonsumsinya lebih rileks.

  4. Manfaat air beras sebagai obat masuk angin sampai migran. Selain berkhasiat dan bermanfaat sebagai hal – hal yang tertulis di atas, jamu air beras kencur mampu meredakan nyeri dan sakit pada tubuh.

    Video Manfaat Air Beras




  5. Manfaat air beras untuk membersihkan wajah. Perasan air beras bisa digunakan untuk membersihkan wajah sebab di dalamnya terkandung inositol yang mampu membantu pembentukan sel serta memperlambat penuaan dini. Treatmentnya bisa anda lakukan dengan mencelupkan kapas ke dalam air beras kemudikan tepuk – tepukkan pada wajah. Treatment secara rutin dapat membuat wajah anda terlihat lebih segar dan muda. Selain itu air beras dapat juga berfungsi untuk melancarkan jalannya peredaran darah pada wajah, pelembab wajah sekaligus sebagai antioksidan untuk kulit.

  6. Manfaat air beras untuk perawatan rambut. Di dalam air beras juga terdapat nutrisi – nutrisi yang dibutuhkan rambut, anda bisa melakukan perawatan rambut menggunakan air beras dengan cara mencuci rambut setelah menggunakan shampo kemudian biarkan beberapa menit lalu cuci dengan air sampai bersih.

  7. Manfaat air beras untuk menghaluskan kulit. Seperti wajah, kulit tubuh juga memerlukan sebuah perawatan, anda dapat treatment murah meriah dengan menggunakan air beras. Langkahnya adalah dengan berendam menggunakan air beras selama kurang lebih 20 menit.
Demikianlah beberapa ulasan kami mengenai Khasiat dan Manfaat Air Beras, semoga bermanfaat untuk Anda.