Jerawat, mendengar kata itu saja sudah banyak orang yang merasa sebal. Apalagi bagi para wanita, karena jerawat sendiri merupakan salah satu masalah atau penyakit kulit yang paling banyak dihindari khususnya wanita karena selain sakit, masalah jerawat juga membuat kuit menjadi tak indah lai. Selain itu penyakit hal lain yang muncul adalah bintik-bintik kemerahan yang sering terjadi di sekitaran wajah ini pastinya akan membuat para penderitanya merasa kurang percaya diri dan tak cantik lagi. Oleh karena itu berbagai macam cara banyak sekali dilakukan untuk mengobati yang namnya jerawat ini. Mulai dari perawatan tradisional menggunkan bahan-bahan alami sampai cara-cara pengobatan modern dengan biaya yang terbilang cukup mencekik leher.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Namun walaupun jerawat-jerawat tersebut sudah berhasil kita berantas ataupun hilangkan, namun jerawat biasanya menibulkn bekas yang akan kita hadapi yaitu noda-noda ahitamnya. Sama halnya dengan jerawat, bekas-bekas jerawat yang masih muncul disekitaran wajah tersebut pastinya juga membuat banyak orang merasa kurang percaya diri, sebab bekas-bekas jerawat yang menghiasi muka tersebut membuat tampilan kita, khususnya para wanita ini tak terlihat cantik lagi. Sebenarnya banyak sekala berbagai macam cara menghilangkan bekas jerawat, mulai dari cara-cara tradisional dan cara lainya yang bisa anda terapkan supaya bekas-bekas jerawat tersebut menghilang dari kulit wajah anda. Dan supaya kulit wajah anda terlihat mulus lagi terbebas dari gangguan noda hitam dan bekas-bekas jerawat tersebut, berikut ini kami akan memberikan anda beberapa tips ataupun beberapa cara menghilangkan bekas jerawat khusus untuk anda.

A. Bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat

Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunkan beberapa bahan alami, selain bahan-bahan alami tersebut mudah sekali untuk didapatkan dan biaya yang harus dikeluarkan pun sangat terjangkau sekali. Dengan menggunakan bahan alami untuk cara menghilangkan bekas jerawat pun tidak akan menimbulkan efek samping sehingga aman untuk anda pakai dalam jangka waktu yang panjang. Ada beberapa bahan alami yang bisa anda pakai sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat, yang memiliki banyak kandungan vitamin yang mampu dan terbilang cukup manjur untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat tersebut.

B. Tomat sebagai obat menghilangkan noda bekas jerawat

Yang pertama ada tomat, yupp dengan menggunakan buah ini anda bisa menghilangkan noda-noda bekas jerawat yang anda miliki. Dan membuat tampilan anda menjadi kembali mulus. Dimana tomat ini sendiri banyak sekali memiliki kandungan vitamin A dan C, yang berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan ampuh dipakai menghilangkan noda-noda bekas jerawat yang membandel. Berikut adalah cara pemakaian tomat sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam lainnya yang ada diwajah
  • Siapan beberapa buah tomat, cuci dan bersihkan
  • Kemudian potonglah buat tomat tersebut menjadi beberapa bagian
  • Stelah selesai anda potong buah tomat tersebut, maka anda bisa menempelkannya dibagian wajah yang ada bekas jerawatnya
  • Diamakan selama kurang lebih 20 sampai 30 menit
  • Setelah anda diamkan, kemudian cuci bersih wajah anda dengan air bersih
  • Lakukanlah secara rutin selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu, sampai noda-noda bekas jerawat yang ada diwajah anda lambat laun pudar dan hilang.
C. Jeruk nipis sebagai obat menghilangkan noda bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami, selanjutnya yang cukup manjur juga untuk bisa anda pakai sebagai obat jerawat adalah jeruk nipis. Dimana jeruk nipis ini tak hanya bisa menghilangkan jerawat-jerawat yang membandel saja, namun fungsi lain dari jeruk nipis juga mmapu untuk menghilangkan noda-noda sisa bekas jerawat. Karena kandungan yang ada didalam jeruk nipis ini mampu mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati dan berfungsi juga untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Hal ini membuat kulit wajah terlihat lebih kinclong dan lebih menawan lagi. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis.
  • Persiapkan 2 atau 3 jeruk nipis ukuran sedang
  • Lalu belah jeruk nipis tersebut hingga menjadi beberpa bagian, dan peraslah.
  • Kemudian langkah selanjutnya air perasan dari jeruk nipis tersebut anda olesi pada seluruh bagian wajah yang terdapat noda ataupun bekas jerawatnya.
  • Diamkanlah Selama kurang lebih 15 sampai 20 menit saja , hingga air perasan jeruk nipis tersebut mengering diwajah anda.
  • Lalu bilas wajah anda yang terkana jeruk tadi dengan menggunakan air bersih
  • Lakukanlah hal ini secara teratur selama 2 hingga 3 kali dalam seminggunya, sampai noda-noda ataupun bekas jerawat yang ada diwajah anda tersebut menghilang.

D. Menggunakan puith telur

Bahan-bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk cara menghilangkan bekas jerwat dengan mudah adalah dengan menggunakan putih telur, dimana putih telur ini senndiri dikenal sangat ampuh dan mujarab untuk dipakai sebagai kesehatan dan kecantikan dari wajah. Selaian putih telur ini mampu membuat kulit menjadi kencang kembali, namun fungsi lainnya bisa juga digunakan untuk menghilangkan noda-noda bekas jerawat yang membandel. Berikut adalah cara penggunaan putih telur sebagai obat untuk menghilangkan bekas-bekas noda jerawat dimuka.
  • Yang pertama harus anda lakukana dalah siapkanlah terlebih dahulu satu buah butir teur, ambil putihnya
  • Lalu bersihkan muka anda terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih
  • Usapkalah putih telur tadi diseluruh permukaan wajah
  • Diamakan dan tunggu sampai 10 hingga 15 menit lamanya
  • Setelah itu anda bilas dan bersihkan muka anda dengan menggunakan air dingin. Lakukan selama 2 sampai 3 kali dalam semingggu secara rutin
Namun selain anda menggunakan bahan-bahan alami yang telah kami sebutkan diatas tadi untuk cara menghilangkan jerawat. Anda pun harus menjaga pola maka dan kesehatan tubuh anda beberapa dintaranya yang mesti anda lakukan supaya jerawat tak kembali timbul dan bisa meninggalkan bekas tersebut dintara lain yaitu :
  • Rajin berolah raga, minimal 2 kali dalam seminggu, anda pun bisa jogging disekitran kompleks rumah selama 15 sampai 20 menit
  • Hindarilah makan-makanan yang banyak mengadung lemak serta kolesterol tinggi, yang bisa memicu timbulnya jerawat tumbuh disekitaran wajah, seperti makanan siap saji, kacang-kacangan , minuman beralkohol , berhenti merokok
  • Perbanyaklah minum air putih, dimana air putih ini sangat baik sekali untuk kesehatan kulit kita.
  • Hindairlah untuk tidur terlau larut.
Dan semoga saja semua infomasi yang telah kami sajikan ini yaitu mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya. Serta bisa anda jadikan sebagai referensi anda untuk menghilangka noda ataupun bekas-bekas jerawat yang ada disekitaran wajah. Karena ketika anda memiliki kulit wajah yang bersih tanpa ada noda-noda hitam ataupun noda bekas jerawat yang sangat mengganggu untuk penampilan anda tersebut, tentu saja akan membuat kita menjadi lebih percaya diri lagi tentunya. Dan tentu saja membuat penampilan kita semakan telihat cantik lagi. Selamat mencoba tips-tips yang sudah kami berikan.