Memiliki gigi putih dan bersih adalah dambaan semua orang. Tak terkecuali para pria. Karena dengan memiliki gigi yang terlihat putih alami akan membuat kita semakin percaya diri lagi saat sedang berbicara dengan banyak orang. Selain itu memiliki gigi puith pun akan menambah menawan senyum manis kita. Karena bila gigi kita tak bersih seperti banyak noda kuningnya, hal tersebut bisa saja menurunkan kepercayaan diri seseorag, sehingga membuat dirinya menjadi malu untuk tersenyum dan apalagi untuk berinteraksi dengan banyak orang. Oleh karena itu sangat penting sekali bagi kita semua untuk menjaga kesehatan mulu terutama adalah menjaga kesehatan gigi, karena dengan gigi yang bersih dan sehat maka segala penyakit yang bisa menyerang sekitaran mulut pun tak akan datang untuk menghampiri.

Banyak sekali cara untuk membuat gigi kita menjadi lebih putih daa tidak terlihat begitu banyak noda-noda yang menempel disekitaran gigi, dintaranya ada yang harus rela mengeluarkan begitu banyak uang untuk melakukan perawatan tempat-tempat kesehatan, dan ada juga yang melakukan cara alami memutihkan gigi. Dan salah satu cara yang paling banyak dipakai adalah dengan menggunakan cara alami memutihkan gigi ini, selain biaya yang dikeluarkan pun tak terlalu mahal, dengan menggunakan cara ini pun terlihat lebih aman dan tidak mengandung efek samping yang membahayakan bagi kesehatan tubuh. Berikut kami akan memberikan anda beberap cara ataupun tips untuk membuat gigi putih secara alami..

Cara-Alami-Memutihkan-Gigi .jpg
Cara Alami Memutihkan Gigi

A. Memutihkan gigi secara alami dengan siwak

Dan untuk cara alami memutihkan gigi yang pertma kan kami berikan untuk anda adalah dengan menggunakan siwak, dimana siwak ini sendiri merupakan akar pohon yang bisa juga digunakan untuk membersihkan gusi, mulut dan gigi. Siwak ini sendiri sudah lama sekali sering digunakan untuk membersihkan bagian mulut sejak dulu kala, terutama untuk kalangan umat muslim. Dan semua pohon ataupun dahan bisa dijadikan sebagai siwak. Yang paling penting harus lembut dan bersih. Dan berikut adalah cara yang harus anda lakukan untuk membuat gigi lebih putih secara alami dengan menggunakan siwak
  • Siapakan 1 buah batang siwak, lebih parktisnya biasanya saat ini sudah banyak sekali dijual disupermarket ataupun tempat oleh-oleh Haji.
  • Setelah anda sudah siapkan siwak, anda pun bisa berkumur terlebih dahulu sebanyak 3 kali
  • Baru kemudian anda bisa membersihkan gigi anda tersebut dengan menggunakan siwak secara perlahan sampai merata keseluruh permukaan gigi, terutama gigi yang gerlihat banyak karang dan berwarna kuning.
  • Setelah anda membersihkan secara merata gigi anda tersebut dengan menggunakan siwak, maka anda pun bisa berkumur lagi dengan menggunakan air bersih.
  • Lakukanlah secar rutin ketika anda hendak ingin pergi tidur
Cara alami memutihkan gigi menggunakan media siwak ini sangat aman sekali untuk dilakukan. Dan khasiatnya sendiri sudah terbukti sejak dulu cukup manjur sekali, asalkan anda melakukannya dengan rutin dan rajin. Maka gigi anda yang terlihat kuning ataupun tak bersih itu akan menjadi putih dan terlihat cantik lagi untuk dilihat.


B. Memutihkan gigi dengan buah pinang

Dan untuk cara alami memutihkan gigi selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan buah pinang. Dimana buah pinang ini sendiri sangat baik sekali untuk merawat kesehatan gigi kita, dan salah satu fungsinya adalah membuat gigi menjadi lebih putih. Berikut adalah cara menggunakan buah pinang tersebut untuk membuat gigi anda yang menguning menjadi lebih bersih lagi:
  • Siapkanlah 1 buah pinang
  • Setelah anda siapkan, kemudian bakarlah buah pinang tersebut.
  • Buah pinang sudah hangus, anda bisa membersihkannya, kemudian anda haluskan.
  • Lalu anda gosokan kesekitaran gigi dengan menggunakan kain yang lembut, secara merata keseluruh gigi anda, terutama adalah bagian yang berwana kuning.
  • Lakukanlah secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu
Buah pinang ini sejak dulu mampu membuat gigi menjadi lebih kuat dan bisa juga untuk memutihkan gigi yang berwarna kuning tersebut. Meskipun cara ini adalah cara kuno dan tradisional namun anda bisa melihat hasilnya , gigi anda akan terlihat lebih putih dan bersih lagi dengan menggunakan buah pinang ini. Namun dengan catatan anda harus rutin dan rajin melakukannya. Supaya gigi putih , kuat dan bersih bisa dengan segera untuk anda dapatkan.

C. Memutihkan gigi dengan menggunakan daun salam

Cara alami memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan daun salam. Dimana fungsi daun salam ini tak hanya membuat masakan menjadi lebih harum dan sedap saja. namun fungsi lain dari daun salam ini adalah bisa membuat gigi anda menjadi lebih putih dan bersih lagi. Cara tradisional ini sudah sering dilakukan oleh para nenek moyang kita sejak zaman dahulu, namun seiring perkembangan zaman sudah mulai banyak ditinggalkan. Dan berikut ini adalah cara menggunakan daun salam untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih bersinar.
  • Siapkanlah beberapa helai daun salam, dan kulit jeruk
  • Setelah itu anda bisa menjemur kedua bahan tadi.
  • Setelah anda jemur maka kedua bahan-bahan tadi yaitu daun salam dan kulit jeruk tadi anda tumbuk hingga halus. Sampai membentuk seperti pasta gigi
  • Dan pasta gigi tradisional berbahan daun salam dan kulit jeruk ini bisa anda pakai saat anda hendak ingin menggosok gigi.
  • Lakukanlah secara rutin ketika anda hendak ingin menggosok gigi
  • Sampai gigi anda yang terlihat kuning tersebut menjadi lebih putih dan bersih.
Cara alami memutihkan gigi dengan bahan-bahan daun salam dan kulit jeruk ini sangat ampuh sekali untuk bisa membuat gigi anda yang tadinya terlihat kuning ataupun hitam menjadi lebih putih dan tampak lebih bersih lagi. Caranya sederhana namun hasilnya sungguh luar biasa dan bisa anda coba.

D. Memutihkan gigi dengan menggunakan arang

Selanjutnya untuk cara alami memutihkan gigi yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan arang. Meskipun arang ini bentuknya hitam dan terlihat kotor namun fungsinya bisa anda gunkan untuk membuat gigi menjadi lebih putih lagi. Dan berikut adalah beberpa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat gigi menjadi putih alami dengan menggunakan bahan utama arang.
  • Siapakanlah arang secukupnya
  • Tumbuk dan haluskan
  • Selanjutnya anda bisa gosokan pada seluruh gigi anda dengan rata. Terutama dibagian yang ingin anda buat putih
  • Setelah itu anda bisa kumur-kumur sampai benar-benar bersih
  • Lanjutkanlah dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi

Cara ini terbilang cukup ampuh untuk membuat gigi anda terlihat putih. Namun jangan terlalu sering untuk menggunakan arang ini sebagai cara untuk membuat gigi anda putih. Cukup lakukan 1 minggu ataupun 2 minggu sekali saja. Dan semoga saja semua infomasi ataupun tips yang telah kami berikan mengenai cara alami memutihkan gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami ini bisa bermanfaat untuk anda.