Cerpen adalah sebuah cerita pendek, yang biasanya bercerita mengenai cerita-cerita fiksi yang sering dialami sesearang, baik itu mengenai kisah asmara atau pun bisa saja mengenai kisah-kisah persahabatan yang selama ini terjalin. Banyak sekali berbagai macam contoh cerpen singkat yang ada di internet dan bisa anda baca. Selain itu cerita pendek ini sendiri biasanya langsung beakhir kisahnya, berbeda dengan cerbung atau yang sering disebut dengan cereita bersambung, dimana masih ada episode-episode berikutnya untuk melanjutkan kisah yang berikutnya. Dan berikut ini kami akan memberikan anda salah satu dari contoh cerpen singkat yang bisa anda baca.

contoh-cerpen-singkat.jpg
Contoh Cerpen Singkat
Contoh cerpen singkat :

Cah kangkung rasa kobokan & Cari aja di Google Mba….!!

Hari ini merupakan hari yang membahagiakan buat aku, bukan karena hari ini ada cowok tampan yang menyatakan perasaannya, namun dihari ini sahabatku Anis merayakan hari ulang tahuannya yang ke 22. Dan ia berjanji kalau hari ini akan mentraktir geng kumel, yaitu sebutan atau nama geng kami dikampus, yang terdiri dari 7 orang wanita dengan karakternya masing-masing. Meskipun nama geng kami adalah geng kumel, namun penampilan kami kece-kece, yang pertama ada aku sendiri, merek biasa menyebut aku dengn nama menik, padahal nama sebenar aku adalah meva. Aku sendiri sangat maniak dengan yang namanya membaca, dan menonton film. Sudah ratusan judul film yang aku babat habis. Selanjutnya ada rinka , diman cewek jawa asli tulen ini merupakan anggota yang paling cantik diantara kami, maka ia sering dipanggil si cantik, lalu ada anis cewek super tomboy yang saat ini sedang ulang tahun, sebenarnya terlihat manis namun lebih sering berpakaian maskulin, selanjutnya si vivi cewek asal lahat yang super cerewet, lekis si jago dandan, si desta yang paling pintar diantara kami dan yang terakhir ada ocin si pendiam yang sangat setia dengan pacaranya

Hari itu kami benar-benar menghabiskan waktu bersama dengan 7 anggota geng kumel lengkap, dan sebelum kita makan kita pun mengetes suara alias pergi berkaraoke, tak terasa 2 jam pun berlalu untuk menegtes suara, perut mulai keroncongan, setelah selesai karaoke kami melanjutkan untuk makan disebuah rumah makan langganan kami. Karena hari ini meruapkan hari gratis, sebab si tomboy anis yang membayar semua makan kami, maka aku pun tak segan untuk menambah, lumayan menghemat pengeluaran ku sebagai anak kos heheh. Saat teman ku memesan cah kangkung, dan pesanan tersebut sudah datang, tak sengaja aku menyenggol kobokan tempat membasuh tangan dan tumpah mengenai meja dan cangkung. Alhasil kami pun semua panik sambil teriak, “selamatkan cah kangkunganya”, namun terlambat cah kangkung sudah terlanjur tersiram air kobokan, sayang untuk dibuang akhirnya cah kangkung tersebut tetap kami santap degan sangat lahap.

Lagi asyikanya kami menyantap makanan plus cah kangkung rasa kobokan tersebut, tiba-tiba desta mengajak aku mencarikan kos-an buat pacarnya yang sedang ribub dengan sang kaka, jadi memutus kan untuk pergi mengekos saja. Setelah acara makan-makan selesai dan kami pun cipika cipiki dengan semua anggota geng kumnel, serta mengucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya terhadapa anis yang hari ini sudah membuat uang makan akupun jadi tak keluar , lalu aku dan desta pergi mengitari sekitaran gang dekat kampus kami untuk mencari kos-an. Di kos pertama , ada satu buah kamar kosong, dan ternyata pemilik kos-an tersebut tak boleh disewa per bulan, ahasil karena sang pacar desta hanya ingin menyewa kos-an yang bisa disewa perbulan saja, kami mencari kos-an lainnya, berikutnya ada kos-an dengan memiliki sekitar 5 buah kamar, dan tepat kamar yang berada ditengah kulihat pintunya sedikit terbuka, lalu tanpa sungkan aku menghampiri kamar tersebut, ups ternya ada pria yang duduk dengan hanya mengenakan handuknya duduk sambil asyik dengan laptop didepanya, karena tak enak hati melihat pria itu hanya mengenakan handuk akupun kabur dan pergi begitu saja dengan desta.

Dan tibalah dikos-an berikutnya aku lihat ada begitu banyak pintu kamar yang terbuka, dan kuberanikan diri untuk bertanya, pada salah satu pemilik kos-an, dan yang keluar adalah sesok wajah tampan mirip sekali dengan salah satu personil onedirection. Sangking terkesima dengan sang mamas yang entah tak tau siapa namanya itu, sampai dia mengagetkan ku, “maaf mba, cari siapa”, tanyanya sehingga membuat aku tersadar, “oh iya mas, ada kos’an cowok yang kosong ” jawabku , “maaf mba penuh, coba silahkan Tanya dikosan depan” kata pria tampan itu sambil menunjuk sebuah kosan yang didepannya berdiri gerbang yang cukup tinggi ,”iya mas , terima kasih, “ jawabku dengan senyum semanis mungkin, dan berharap kalau si mamas itu akan bertany nomor telp, atau pin bb ku, dan teranyata tidak.

Kemudian aku beserta desta melanjutkan misi kami dengan mendatangi kosan yang telah ditunjuk si mamas yang wajahnya mirip dengan salah satu personil onedirection tersebut. Tampak dari halaman kosan tersebut banyak sekali terparkir motor-motor milik penghuni kosan itu, belum lagi pakaia yang banyak digantung didepan kamar mereka masing-masing membuat suasana kosan tersebut semakin terlihat cukup horor buat ku.

Tampak beberapa penghuni kosan sibuk dengan aktivitas masing-masing, dan aku pun mendatangi salah satu kamar yang pintunya terbuka. Dan tanpa sungkan aku langsung bertanya “ maaf, mas permisi, ada kamar kosong” tanyaku dengan lugu sambil memegang helm yang masih ditangan, sedangkan desta hanya duduk diatas motor serta menyerahkan semuanya kepadaku. “disini buat cowok” jawab si mamas dengan singkat “ iya mas , saya cari juga buat cowok” jawabku,” oo,,, kerja apa kuliah” balik ia bertanya sambil melihat penampilankunyang dikiranya cewek jadi-jadian tersebut, “kerja mas” jawab kulagi” oh kerja yaa, cari bulanan yaa” , si mamas kembali bertanya pada ku lagi “ iya mas bulanaan , ada yang kosong “tanyaku dengan mantap,” maaf disini tidak boleh bulanan , harus satu tahun” jealsnya kepadaku, “ oh gitu ya mas, terima kasih”. Aku pun berpamitan untuk pergi, dan tiba-tiba dengan seriusnya ia memanggilku lagi ,” mbaa,,mbaa nyari kosaan bulanankan.?” Tanya nya lagi “ iya mas ada dimana ya.?” aku pun jadi pensaran dan menghentikan langkahku, “ cari aja di Google atau dinternet” jawabnya sambil tertawa diiringi pula dengan gelak tawa teman-temannya yang lain,kontan wajah ku langsung memerah menahan rasa malu, dan tanpa tunggu lama lagi langsung aku ajak si desta untuk tancap gas.

Semoga salah satu contoh cerpen singkat yang sudah kami berikan ini bisa menghibur anda yang telah membacanya dan bisa anda jadikan sebagi inspirasi anda untuk bisa membuat seperti contoh cerpen singkat yang telah kami berikan. Selamat untuk mencobanya. Dan semoga anda berhasil.